Selasa, 26 April 2011

Puisi Tentang Hari Pendidikan Nasional

Puisi Bertema Hardiknas :


aku berserah diri padaMu
tuk panjatkan segala harapan yang selama ini jadi mimpiku
aku mohon berikanlah hidayahMu
 bukakanlah pintu hati mereka yang jadi pemimpin negriku
agar mereka tak lagi semena-mena pada rakyat jelata sepertiku

aku pinta tumbuhkanlah setitik kesadaran di hatinya
bahwa aku ini juga sama manusia seperti mereka
jadi hidup rukun berdampingan bersama bukanlah khayalan semata

aku mohon ampunilah segala perbuatan mereka di masa lalu
yang telah buat ku dan saudara-saudaraku jadi menderita selama itu
mereka khilaf tak lakukan perintah-perintahMu
malah lakukan semua larangan-laranganMu
 aku mohon berikanlah kesempatan bagi mereka ‘tuk buat langkah yang baru

Sang Pencipta Yang Maha Kuasa….aku berusaha untuk maafkan ketidak adilan yang t’lah mereka perbuat dahulu kala
aku mencoba untuk jadi hamba yang selalu bersyukur padaMu tentunya
bahwa ketidak adilan yang tercipta ini bukanlah bukti bahwa Kau tak ada
tapi malah sebuah sarana untuk melihat secara kasat mata
sejauh mana kepedulian hambaMu untuk menolong sesama
bukan semata karna takut berdosa dan masuk neraka
tapi karna keimanan terhadapMu Yang Maha Kuasa
 …dan sebuah kodrat bahwa hati nurani setiap manusia akan teringkari bila berbuat tak semestinya.

Sumber : Beswandjarum 
Link Diatas Terdapat Banyak Sekali Puisi Bertema Hardiknas

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms